You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI - RRI Inisiasi Workshop Jurnalistik Humas
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Pemprov DKI-RRI Inisiasi Workshop Jurnalistik Humas

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) bersama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) menginisiasi Workshop Jurnalistik untuk Kehumasan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) DKI di Gedung Auditorium Yusuf Ronodipuro, Gedung RRI Jakarta.

Workshop Jurnalistik ini pertama kita adakan

Kepala RRI Jakarta, Ida Ayu Evi Handayani mengatakan, workshop ini merupakan implementasi kerja sama Pemprov DKI melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) bersama RRI Jakarta.

"Kami mau ke depannya para kontributor yang terbentuk dari humas di OPD maupun humas di lima kota dan satu kabupaten dapat ikut berkontribusi dalam siaran berita di RRI Jakarta," katanya, Kamis (16/2).

Diskominfotik DKI Hadirkan Hunting Foto Komunikasi Publik Talk

Evi mengharapkan, melalui kegiatan ini para kontributor bisa memberikan isu aktual yang ada di masyarakat, sehingga nantinya dapat ditangani Pemprov DKI.

"Workshop Jurnalistik ini pertama kita adakan. Mungkin ke depannya akan ada workshop angkatan kedua, ketiga dan seterusnya," terangnya.

Kepala Bidang Komunikasi Publik, Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Nuruning Septarida berharap, kegiatan workshop ini mampu memberikan keberanian dan kemampuan kepada humas OPD dan suku dinas dalam menyampaikan informasi ke warga Jakarta melalui kegiatan masing-masing.

Jika informasi yang diberikan secara akurat dan aktual, maka tingkat kepercayaan publik terhadap pemerintah akan semakin tinggi.

"Kami merasa humas OPD dan suku dinas harus memiliki kapasitas sebagai reporter. Kami harap, peserta dapat mempraktekan ilmu workshop ini di lapangan," ucapnya.

Ia menambahkan, kerja sama dengan RRI dilakukan karena radio ini merupakan salah satu kanal pemerintah pusat yang sudah dipercaya publik dan memiliki jangkauan luas.

Melalui RRI, kegiatan dan informasi tentang Pemprov DKI Jakarta diharapkan bisa lebih tersebar luas.

"Workshop ini akan kami evaluasi mulai dari efektivitasnya dan praktek di lapangan," tandasnya.

Sekadar informasi, workshop ini diikuti 60 peserta dari OPD DKI dan didukung nara sumber berpengalaman dari RRI dengan berbagai materi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati